Golek" nang kene!!!!

Badai Ilsa Melanda Banyuwangi  


Gara-gara badai satu ini, Pelabuhan Ketapang di tutup beberapa jam tiap harinya. Pada tanggal 18 Maret 2009 penyeberangan Ketapang yang menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Bali ini ditutup sekitar 5 jam dari pukul 13.50 WIB sampai 16.45 WIB. Karena kecepatan angin menembus angka 40-50 kilometer per jam.
Bahkan sebuah tugboat dan tongkang penarik batu bara sempat karam di perairan Selat Bali karena dihajar angin dan gelombang tinggi

Emang apa sih Badai Ilsa itu?
Badai Ilsa itu adalah siklon tropis atau badai yang memiliki kecepatan hingga 31 kilometer per jam ke arah barat daya. Badai ini hanya muncul pada bulan Maret. Berdasarkan pantauan citra-satelit, badai ini berada di koordinat 135,5 LS-113,4 BT. Tepatnya berada di selatan hingga barat daya atau 560 kilometer selatan Denpasar. Sementara di sekitar siklon tropis tersebut, kecepatan angin bisa mencapai 65 kilometer bahkan lebih.

Imbas badai Ilsa ini akan mempengaruhi cuaca di Banyuwangi dan sekitarnya. Salah satunya adalah munculnya angin kencang dan tingginya gelombang air laut. Di samudera Hindia, ketinggian ombak diperkirakan akan mencapai lebih dari dua meter, sedangkan di Selat Bali tinggi gelombang berkisar antara 0,8 meter hingga 1,5 meter.

AddThis Social Bookmark Button


11 komentar: to “ Badai Ilsa Melanda Banyuwangi

Posting Komentar

 

Design by Amanda @ Blogger Buster